Minggu, 21 November 2010

Mengetahui IP Addres Teman YM dan FB

Ingin tau cara mengetahui IP Addres di YM dan Facebook.?. Cara ini sering digunakan para hacker untukmencari informasi tentang seseorang yang tersambung ke YM atau Facebook. Untuk mengetahui IP Addres teman chat anda di YM, sangat mudah sekali, yaitu anda hanya perlu mengirim file ke teman chatting anda tersebut. kenapa harus mengirim atau menerima file? hal itu dilakukan agar sistem kita dapat membaca alamat teman chatting anda. Logikanya, apabila ada sesuatu yang dikirim atau diterima, maka ada pula alamat yang harus jelas untuk pengirim dan penerima tersebut. jadi kita perlu melakukan pengiriman atau menerima file. kirim saja sembarang gambar atau file yang lain untuk dapat membaca alamat ip teman anda, setelah itu, anda cukup masuk ke menu Run - ketik CMD, hingga muncul menu command prompt. pada command prompt, ketikan kata NETSTAT -N maka anda akan melihat histori IP addres yang telah terhubung dengan YM anda, disitu bisa dilihat laporan pengiriman atau penerimaan file yang telah anda lakukan sebelumnya. Selanjutnya bagai mana kalo kita ingin tahu alamat IP teman Facebook?. Cara ini juga merupakan cara yang sering dilakukan oleh para hacker, berikut cara yang perlu anda lakukan.



1.      langkah pertama adalah buka email anda yang anda daftarkan sebagai akun facebook anda.
2.      pada email anda, anda mendapati report, atau pemberitahuan via email mengenai perkembangan di Facebook anda.
3.      buka email yang berhubungan dengan teman anda yang akan ada lihat IP addresnya.
4.      akan muncul sebagai berikut.


klik kanan gambar - lihat gambar (untuk memperbesar)

5.      anda lihat tanda lingkaran yang ada di bawah pojok kanan pada email, klik “header lengkap”.
6.   anda akan mendapati kode base64 yang sangat rumit dan tidak mungkin anda bisa menterjemahkannya sendiri tanpa bantuan aplikasi lain.
7.      untuk mempermudahkan dan membuat tampilan kode itu enak dilihat, kopi semua kode itu, dan paste pada wordpad. Start – accesoris – wordpad.
8.      anda hanya membutuhkan sedikit kode yaitu kode yang sebenernya merupakan lamat IP namun ditampilkan pada kode base 64. 


klik kanan gambar - lihat gambar (untuk memperbesar)

9.   Perhatikan blok tulisan biru dan lingkaran diatas, cari kode yang terletak disitu dan kopi, anda masuk ke http://www.opinionatedgeek.com/dotnet/tools/Base64Decode/Default.aspx 
10. situs itu merupakan situs untuk menterjemahkan kode base64. 
11. paste code yang telah anda kopi di kotak yang tersedia dihalaman situs base64. lalu klik encode. Dan akan muncul IP addres pada kotak dibawahnya. 
12. selesai sudah, dan anda tahu IP addres teman pada Facebook anda. 
13. Untuk lebih puasnya lagi, anda bisa melihat lokasi, server, dan ISP yang dia pakai dalam IP addres itu dengan cara memasukan IP addres pada web berikut. http://www.ipaddresslocation.org/. web ini merupakan website yang melacak keberadaan IP addres. 
14. Selamat mencoba.