Jumat, 17 Juni 2011

Java & NetBeans


sebuah GUI Editor yang menurut pendapat umum merupakan yang terbaik Mungkin ada sumbernya? Karena sangat tidak etis mengatakan satu IDE adalah yang terbaik, karena diskusi IDE apa yang terbaik tidak ada akhirnya. Sama seperti diskusi operating system mana yang terbaik. Masing-masing perangkat lunak memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Saya, walaupun pengguna setia Eclipse , tidak berani mengatakan bahwa Eclipse adalah IDE yang terbaik. 


Mmm tulisannya mohon dicermati, GUI editor terbaik bukan berarti IDE terbaik. Saya sendiri juga pemakai setia Eclipse hingga saat ini. Waktu itu mencoba memakai Mattisse (netbeans 5.0) gara2 ada tulisan yang mengatakan GUI editor matisse lebih handal dari eclipse. Saya iseng mencobanya dan memang, bisa dikatakan untuk urusan form editor eclipse tertinggal satu generasi dari netbeans (mungkin bisa disejajarkan dengan Visual Studio .Net). Bahkan JDeveloper pun lebih baik dari eclipse untuk urusan ini. Tapi untuk urusan ketersediaan plugin yah .. eclipse emang gada bandingannya :D Wiendietry Japri 05:29, 6 Oktober 2006 (UTC)
Kalau memang GUI Editor-nya NetBeans terbaik mungkin di artikel tersebut disebutkan kelebihannya daripada GUI Editor dari Eclipse, atau lebih tepatnya Java Editor. Tapi mungkin sebaiknya dikatakan kelebihan NetBeans daripada Eclipse Editor, jadi terkesan lebih netral. Oia, dan sumber juga sebaiknya ditambahkan yang mengatakan hal ini. 
untuk contoh pembuatan Form login dengan menggunakan NetBeans, Java dengan KOneksi PHPMySql, Klik Disini